Download

Selasa, 20 Mei 2014



Banyak kandungan gizi dan vitamin yang terdapat pada kacang hijau. Mulai dari protein dengan kadar yang tinggi, mineral, dan juga fosfor. Tapi manfaat kacang hijau tidak semata untuk kesehatan saja saja melainkan juga untuk kecantikan. Dan apa saja manfaat kacang hijau untuk kecantikan? Berikut adalah penjelasannya.
Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Wajah
Banyak manfaat kacang hijau untuk kecantikan wajah. Alasannya karena kacang hijau mengandung vitamin E yang sangat membantu untuk merawat kecantikan wajah. Dan berikut beberapa keuntungan kacang hijau untuk kecantikan:
  1.  Adanya antioksidan sehingga sangat membantu memperlambat proses penuaan wajah dan kulit.
  2. Dapat menghilangkan jerawat dan noda-noda hitam akibat jerawat maupun akibat polusi udara yang kotor.
  3. Selain itu dapat membantu meremajakan kulit serta menghaluskan kulit wajah dan tubuh.
Untuk perawatan kecantikan dari dalam, Anda bisa mengkonsumsi kacang hijau setiap hari. Dan untuk perawatan kecantikan dari luar, Anda bisa menjadikan kacang hijau sebagai masker wajah. Caranya dengan menumbuh halus kacang hijau dan campur dengan air.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut
Rambut adalah mahkota setiap wanita. Jadi, rambut perlu diberikan perawatan agar tidak mengalami kerontokan yang mengarah pada kebotakan. Daripada menggunakan perawatan yang berbahan kimia dan mahal, tidak salahnya Anda mencoba melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan dari alam serta tidak mahal. Yaitu menggunakan kacang hijau. Caranya sebagai berikut:
  1. Ambillah segenggam tangan Anda kacang hijau.
  2. Cuci kacang hijau hingga bersih.
  3. Rebus kacang hijau dengan 3 gelas air hingga mendidih. Tapi jangan sampai kacang hijau yang Anda rebus pecah.
  4. Jika air kacang hijau sudah mendidih, angkatlah lalu Anda saring airnya.
  5. Jika sudah di saring, Anda biarkan air kacang hijau tersebut berembun dalam waktu semalam.
  6. Dan keesokan harinya, Anda gosokkan air rebusan kacang hijau yang sudah dibiarkan semalam ke kulit kepala Anda sambil dipijat-pijat dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan cara keramas seperti biasa.
Ternyata manfaat kacang hijau untuk kecantikan sangat banyak. Jadi, mulailah untuk mengkonsumsi ataupun menggunakan kacang hijau sebagai perawatan kecantikan wajah dan rambut Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Langsing sehat Fibreslim | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com | NewBloggerThemes.com